Jumat, 23 Maret 2012

Jeniss Jeniss kuciinggggg :P

Ringkasan Jenis/Ras Kucing
Terdapat 155 jenis (ras) kucing yang populer dan diakui beberapa asosiasi/federasi/organisasi kucing di dunia (FIFeCFAWCF,TICAGCCFLOOFACFACCA/AFCSACCCCCAAACEACF,NZCFCatZCFFWNCA, dsb), ringkasannya di bawah ini.

Sedangkan asosiasi/klub kucing di Indonesia, yaitu ICACFI, dan CFSI, mengacu ke asosiasi internasional tsb (khususnya ke FIFe, CFA, dan TICA).
Klik nama ras/galeri fotonya untuk link ke ras terkait, klik gambarnya untuk memperbesar.
No
Nama Jenis/Ras Kucing
Gambar/foto
Ringkasan (Informasi Singkat)
1
Berasal dari Ethiopia; kucing alami; bertubuh oriental, termasuk jenis shorthair (berbulu pendek), dengan warna ticked (bintik2).
2
Berasal dari Yunani; kucing alami; bertubuh standard, termasuk jenis shorthair dan semilonghair, dengan warna bicolor dan tricolor.
3
Awalnya dikembangkan di Amerika Serikat; kucing hasil kawin silang; jenis shorthair dan semilonghair, dengan warna putih.
4
Dikembangkan di Amerika Serikat; hasil kawin silang & mutasi genetik; bertubuh semi cobby; semilonghair; berbagai macam warna.
5
Dari Amerika Serikat; kucing hasil kawin silang dan akibat mutasi genetik; bertubuh semi cobby; shorthair dan berbagai macam warna.
6
Awalnya dikembangkan di Amerika Serikat; kucing akibat mutasi genetik; bertubuh medium; jenis longhair dan warnanya berbagai macam.
7
Dikembangkan di Amerika Serikat; akibat mutasi genetik; bertubuh medium; jenis shorthair; warna bulunya berbagai macam.
8
Awalnya dikembangkan di Amerika Serikat; kucing alami dan hasil kawin silang; jenis shorthair, serta ukuran tubuhnya termasuk medium (moderat).
9
Awalnya dikembangkan di Amerika Serikat; jenis longhair (berbulu panjang), serta warna bulunya berbagai macam.
10
Awalnya dikembangkan di Amerika Serikat; kucing alami dengan gen dominan Polydactyl (berjari enam); bertubuh sedang & besar, termasuk jenis shorthair dan longhair, serta bulunya berbagai macam warna.
11
Awalnya dikembangkan di Amerika Serikat; jenis semilonghair (berbulu medium), serta warna bulunya berbagai macam.
12
Awalnya dikembangkan di Amerika Serikat; bertubuh medium to large, termasuk jenis shorthair (berbulu pendek), dengan warna classic tabby, merah, perak, coklat, krem, biru, dsb.
13
Awalnya dikembangkan di Amerika Serikat; kucing akibat mutasi genetik; jenis Rex, dengan berbagai macam warna yang seluruhnya colorpoint.
14
Berasal dari Turki; kucing alami; jenis shorthair (berbulu pendek), dengan berbagai macam warna yang seluruhnya warna natural.
15
Berasal dari Turki; kucing alami; jenis longhair (berbulu panjang) dan semilonghair (berbulu medium), dengan berbagai macam warna.
16
Berasal dari Cyprus; kucing alami; jenis shorthair (berbulu pendek) dan semilonghair (berbulu medium), serta ukuran tubuhnya termasuk besar.
17
Berasal dari UEA (Uni Emirat Arab); kucing alami; bertubuh medium ke besar; jenis shorthair (berbulu pendek), dengan warna pure white, black, white, tabby brown with dark brown stripes, dsb
18
Awalnya dikembangkan di Amerika Serikat; kucing hybrid; jenis shorthair (berbulu pendek), dengan warna spotted.
19
Merupakan kucing hasil kawin silang; jenis semilonghair (berbulu medium).
20
Awalnya dikembangkan di Australia; kucing hasil kawin silang; bertubuh medium (moderat), termasuk jenis shorthair, dengan warna spotted, classic tabby, dan ticked (bintik2).
21
Awalnya dikembangkan di Australia; kucing hasil kawin silang; jenis semilonghair, serta ukuran tubuhnya termasuk medium (moderat); Warna bulunya mayoritas putih..
22
Berasal dari Saudi Arabia; kucing alami; jenis shorthair (berbulu pendek), dengan warna spotted dan ticked.
23
Awalnya dikembangkan di Amerika Serikat; kucing hasil kawin silang; bertubuh medium oriental, termasuk jenis semilonghair (berbulu medium/panjang), dengan warna colorpoint.
24
Merupakan kucing hasil kawin silang; jenis hairless (berbulu jarang/sedikit atau tanpa bulu).
25
Awalnya dikembangkan di Amerika Serikat; kucing hybrid; jenis shorthair (berbulu pendek), dengan warna spotted dan marbled.
26
Berasal dari Myanmar (Burma); kucing alami; jenis longhair (berbulu panjang), dengan warna colorpoint.
27
Awalnya dikembangkan di Amerika Serikat; kucing hasil kawin silang; bertubuh medium, termasuk jenis shorthair (berbulu pendek), dengan warna hitam solid.
28
Merupakan kucing hasil kawin silang; bertubuh besar; jenis shorthair; Bulunya berbagai warna, baik spotted, ticked, solid, maupun colorpoint.
29
Berasal dari Brasil; kucing alami; bertubuh medium, termasuk jenis shorthair (berbulu pendek), serta warna bulunya berbagai macam.
30
Awalnya dikembangkan di Inggris; bertubuh medium to large, termasuk jenis semilonghair, serta bulunya berbagai macam warna.
31
Awalnya dikembangkan di Inggris; kucing alami; bertubuh cobby, termasuk jenis shorthair, serta bulunya berbagai macam warna.
32
Berasal dari Myanmar (Burma); kucing alami; jenis shorthair; Warnanya beberapa macam.
33
Dikembangkan di Inggris; kucing hasil kawin silang; bertubuh medium; jenis shorthair, dengan warna black, brown, lilac, chocolate, dsb.
34
Awalnya dikembangkan di Amerika Serikat; kucing hasil kawin silang; bertubuh medium, termasuk jenis shorthair (berbulu pendek), dengan warna spotted (gold, white, bronze, blue, charcoal, silver, red, brown, black).
35
Berasal dari Eropa & USA; bertubuh medium, termasuk jenis semilonghair (berbulu medium), dengan warna tabby, spotted, dan mabled.
36
Berasal dari Sri Lanka; kucing alami; bertubuh medium; jenis shorthair, dengan warna wine-red, grey, sand, dan melanistic.
37
Awalnya dikembangkan di Amerika Serikat; bertubuh medium; jenis semilonghair (berbulu medium).
38
Awalnya dikembangkan di Perancis; kucing alami; bertubuh cobby, termasuk jenis shorthair, dengan warna solid (berbagai macam).
39
Awalnya dikembangkan di Perancis; kucing hybrid; jenis shorthair, dengan warna ticked.
40
Awalnya dikembangkan di Amerika Serikat; kucing hybrid dan kawin silang; jenis shorthair (berbulu pendek), dengan warna spotted.
41
Awalnya dikembangkan di Inggris; jenis longhair, dengan warna chinchilla dan perak.
42
Berasal dari RRC; jenis shorthair dan longhair, dengan warna putih.
43
Berasal dari New Zealand; kucing NZ dengan gen dominan Polydactyl (berjari enam); bertubuh sedang; jenis shorthair dan longhair; bulunya berbagai macam warna.
44
Awalnya dikembangkan di Amerika Serikat; hybrid dan kawin silang; bertubuh medium, shorthair, dengan warna colorpoint (cinnamon, cream, red, silver, smoke, fawn).
45
Awalnya dikembangkan di Inggris; kucing akibat mutasi genetik; jenis Rex, serta warna bulunya berbagai macam.
46
Merupakan kucing akibat mutasi genetik; jenis shorthair, semilonghair, longhair, serta warna bulunya berbagai macam.
47
Awalnya berasal dari Inggris; Merupakan kucing alami sekaligus akibat mutasi genetik; jenis longhair, dengan berbagai macam warna.
48
Awalnya dikembangkan di Amerika Serikat; kucing hybrid; jenis shorthair dan semilonghair, dengan warna spotted, snow, silver, blue, charcoal, chocolate, dsb.
49
Awalnya dikembangkan di Inggris; kucing akibat mutasi genetik; bertubuh oriental, termasuk jenis Rex, serta bulunya berbagai macam warna.
50
Kucing domestik dari negara masing2; hasil kawin silang atau mutasi genetik; bertubuh standard; jenis medium-hair & longhair, serta warna bulunya berbagai macam.
51
Kucing domestik dari negara masing2; hasil kawin silang atau mutasi genetik; bertubuh standard; jenis shorthair; warna bulunya berbagai macam.
52
Awalnya dikembangkan di Rusia; kucing akibat mutasi genetik yang alami; bertubuh medium; jenis hairless; warnanya berbagai macam.
53
Berasal dari RRC (Cina); kucing alami; jenis shorthair (berbulu pendek), dengan warna golden brown, striped tabby.
54
Merupakan kucing hybrid sekaligus kawin silang dan akibat mutasi genetik; jenis hairless, serta ukuran tubuhnya termasuk mini/pendek (dwarf).
55
Berasal dari Mesir; kucing alami; jenis shorthair (berbulu pendek), dengan warna spotted.
56
Merupakan kucing hybrid sekaligus akibat mutasi genetik; jenis hairless (berbulu jarang/sedikit atau tanpa bulu).
57
Berasal dari Swedia dan Italia; kucing alami; jenis shorthair; warnanya berbagai macam.
58
Awalnya dikembangkan di Kanada; kucing hasil kawin silang; bertubuh cobby, termasuk jenis shorthair dan longhair, serta bulunya berbagai macam warna.
59
Awalnya dikembangkan di Amerika Serikat; kucing hasil kawin silang; bertubuh cobby, jenis longhair; bulunya berbagai macam warna.
60
Awalnya dikembangkan di Amerika Serikat; kucing hasil kawin silang; bertubuh cobby, shorthair; bulunya berbagai macam warna.
61
Berasal dari Inggris; kucing alami; bertubuh oriental, termasuk jenis shorthair (berbulu pendek), dengan warna putih.
62
Merupakan kucing hasil kawin silang; bertubuh standard; jenis shorthair; warnanya brown spotted tabby.
63
Awalnya dikembangkan di Jerman; kucing akibat mutasi genetik; jenis Rex, serta warna bulunya berbagai macam.
64
Berasal dari Asia; kucing hybrid; bertubuh besar; jenis shorthair; warna spotted.
65
Awalnya dikembangkan di Inggris; jenis shorthair (berbulu pendek), dengan warna solid.
66
Berasal dari Skotlandia; Merupakan kucing alami; bertubuh cobby, termasuk jenis semilonghair (berbulu medium/panjang), serta bulunya berbagai macam warna.
67
Dikembangkan di Amerika Serikat; kucing hybrid dan kawin silang; bertubuh medium; shorthair; warna spotted, solid, lynx, dsb.
68
Awalnya dikembangkan di Amerika Serikat; kucing hasil kawin silang; bertubuh besar; longhair; warna spotted, solid, lynx, dsb.
69
Awalnya dikembangkan di Inggris; kucing hasil kawin silang; bertubuh medium; jenis longhair; warna colourpoint (seal, lilac, red, blue, chocolate, tortie point, blue-cream, tabby point).
70
Berasal dari Amerika Utara; kucing hybrid dan kawin silang; jenis shorthair (berbulu pendek).
71
Berasal dari Asia; kucing hybrid; bertubuh cobby, stocky; jenis shorthair, dengan warna golden ke silver dan dark spots.
72
Berasal dari Jepang; akibat mutasi genetik yang alami; bertubuh medium; jenis shorthair dan longhair; bulunya colorpoint berbagai macam warna.
73
Awalnya dikembangkan di Amerika Serikat; kucing hasil kawin silang dan mutasi genetik; bertubuh oriental medium, termasuk jenis shorthair dan semilonghair, dengan warna solid (blue, chocolate, lilac, seal), tortie dan colourpoints.
74
Merupakan kucing hasil kawin silang; jenis shorthair, dengan warna classic tabby.
75
Berasal dari Asia Selatan dan Tengah, merupakan kucing hybrid; bertubuh besar; jenis shorthair; warna sandy brown, reddish or gray.
76
Merupakan kucing hybrid; bertubuh medium to large, termasuk jenis shorthair, semilonghair, longhair, dengan warna spotted.
77
Awalnya dikembangkan di Jerman & Jerusalem; kucing hasil kawin silang; bertubuh mediun to large; jenis shorthair; warna spotted (classic tabby).
78
Berasal dari Republik Karelia, Rusia; kucing akibat mutasi genetik yang alami; bertubuh medium; jenis shorthair dan semilonghair; warna spotted tabby.
79
Berasal dari Kanada & Amerika Serikat; kucing hasil kawin silang; jenis longhair, dengan warna lilac, coklat.
80
Awalnya dikembangkan di Thailand; kucing alami; jenis shorthair, dengan warna putih.
81
Awalnya dikembangkan di Amerika Serikat; kucing hybrid; jenis shorthair dan semilonghair; ukuran tubuhnya termasuk mini/pendek (dwarf).
82
Awalnya dikembangkan di Hawaii (USA); kucing akibat mutasi genetik; jenis hairless (berbulu jarang/sedikit atau tanpa bulu), serta bentuk tubuhnya oriental.
83
Awalnya dikembangkan di Thailand; kucing alami; jenis shorthair; warna blue-gray solid.
84
Berasal dari Pulau Kuril, Rusia; kucing akibat mutasi genetik yang alami; bertubuh semi cobby, termasuk jenis shorthair dan longhair. Berbagai macam warna.
85
Merupakan kucing hasil kawin silang; bertubuh dwarf (pendek/mini), termasuk jenis shorthair dan longhair; bulunya berbagai macam warna.
86
Awalnya dikembangkan di Amerika Serikat; kucing akibat mutasi genetik; bertubuh kecil ke medium (moderat), jenis Rex Shorthair dan Longhair; warna bulunya berbagai macam.
87
Awalnya dikembangkan di Amerika Serikat; kucing alami; bertubuh besar, termasuk jenis longhair, dengan warna tabby, tortie, tabby-tortie, shaded, bicolour, colorpoint, dsb.
88
Awalnya dikembangkan di Selandia Baru; kucing hasil kawin silang; jenis shorthair; warna ebony, chocolate, lavender, blue, tabby, dsb.
89
Awalnya berasal dari Inggris; Merupakan kucing alami sekaligus akibat mutasi genetik; jenis shorthair, dengan berbagai macam warna.
90
Berasal dari Amerika Utara; jenis shorthair, serta warna bulunya berbagai macam.
91
Berasal dari Iran, Irak, RRC, Mongolia, Laos, Myanmar, Vietnam; kucing alami; bertubuh medium, termasuk jenis shorthair (berbulu pendek), dengan warna colorpoint.
92
Awalnya dikembangkan di Amerika Serikat; kucing hasil kawin silang; bertubuh semi cobby; jenis shorthair dan hairless; bulunya berbagai macam warna.
93
Awalnya dikembangkan di Amerika Serikat; jenis shorthair (berbulu pendek) dan semilonghair (berbulu medium).
94
Awalnya dikembangkan di Mojave; kucing alami; bertubuh medium to large; jenis shorthair, dengan warna spotted tabby.
95
Merupakan kucing jenis shorthair (berbulu pendek) dengan warna spotted, dan tubuhnya tergolong besar.
96
Awalnya dikembangkan di Amerika Serikat; kucing akibat mutasi genetik; bertubuh kecil, jenis shorthair & semilonghair; warna bulunya berbagai macam.
97
Merupakan kucing hybrid sekaligus hasil kawin silang; bertubuh cobby, termasuk jenis shorthair dan longhair; bulunya berbagai macam warna.
98
Awalnya dikembangkan di Amerika Serikat; kucing hasil kawin silang; bertubuh medium; jenis semilonghair; warna biru solid.
99
Berasal dari New Zealand; bertubuh medium; Hybrid, Kawin Silang dan Mutasi Genetik Polydactyl; jenis shorthair dan longhair; bulunya berbagai macam warna.
100
Awalnya dikembangkan di Rusia; kucing alami; bertubuh medium; jenis longhair; warna colorpoint.
101
Berasal dari New Zealand; bertubuh sedang; jenis shorthair dan longhair; bulunya berbagai macam warna.
102
Berasal dari Norwegia; kucing alami; jenis longhair (berbulu panjang), dengan berbagai macam warna yang seluruhnya colorpoint.
103
Awalnya dikembangkan di Amerika Serikat; kucing hasil kawin silang; bertubuh besar, termasuk jenis shorthair, dengan warna spotted.
104
Awalnya dikembangkan di Amerika Serikat; kucing akibat mutasi genetik; bertubuh medium, termasuk jenis shorthair (berbulu pendek), serta warna bulunya berbagai macam.
105
Merupakan kucing hasil kawin silang; bertubuh oriental; jenis shorthair dan longhair, dengan warna bicolour.
106
Merupakan kucing hasil kawin silang; bertubuh oriental; jenis longhair dan semilonghair; bulunya berbagai macam warna (solid, tabby, spotted, colorpoint, dsb).
107
Merupakan kucing hasil kawin silang; bertubuh oriental, termasuk jenis shorthair (berbulu pendek), serta bulunya berbagai macam warna (solid, tabby, spotted, colorpoint, dsb).
108
Merupakan kucing hasil kawin silang; bertubuh medium to large; jenis shorthair dan longhair; warna snow, blue, seal, dan lynx.
109
Awalnya dikembangkan di Amerika Serikat; kucing hybrid; bertubuh besar, termasuk jenis shorthair (berbulu pendek), dengan warna black tabby.
110
Berasal dari Iran (Persia); bertubuh cobby, termasuk jenis longhair (berbulu panjang), serta bulunya berbagai macam warna.
111
Awalnya dikembangkan di Rusia; kucing hasil kawin silang dan mutasi genetik; bertubuh oriental, termasuk jenis hairless (berbulu jarang/sedikit atau tanpa bulu), serta bulunya berbagai macam warna.
112
Awalnya dikembangkan di Amerika Serikat; kucing akibat mutasi genetik yang alami; bertubuh medium/besar; jenis longhair; warna brown spotted tabby.
113
Dikembangkan di Amerika Serikat; akibat mutasi genetik yang alami; bertubuh medium/besar; jenis shorthair; warna brown spotted tabby.
114
Awalnya dikembangkan di Amerika Serikat; kucing hasil kawin silang dan mutasi genetik; bertubuh medium to large; jenis shorthair, bulunya berbagai macam warna.
115
Awalnya dikembangkan di Amerika Serikat; kucing hasil kawin silang; bertubuh cobby; jenis longhair; bulunya berbagai macam warna.
116
Awalnya dikembangkan di Amerika Serikat; kucing hasil kawin silang; bertubuh medium/besar; jenis semilonghair, dengan warna colorpoint, mitted, dan bicolor.
117
Berasal dari Rusia; kucing alami; jenis shorthair (berbulu pendek), dengan warna solid.
118
Awalnya dikembangkan di Rusia; kucing hasil kawin silang; jenis shorthair (berbulu pendek), serta warna bulunya berbagai macam.
119
Awalnya dikembangkan di Australia; kucing hasil kawin silang; jenis shorthair; warnanya hitam, putih, tabby.
120
Awalnya dikembangkan di Amerika Serikat; kucing hybrid; jenis shorthair; warna spotted.
121
Awalnya dikembangkan di Amerika Serikat; kucing hybrid; bertubuh besar, termasuk jenis shorthair (berbulu pendek), dengan warna spotted.
122
Awalnya dikembangkan di Skotlandia; kucing akibat mutasi genetik yang alami; bertubuh cobby; jenis shorthair; bulunya berbagai macam warna.
123
Awalnya dikembangkan di Skotlandia; kawin silang dan mutasi genetik alami; bertubuh medium; jenis longhair; bulunya berbagai macam warna.
124
Dikembangkan di Skotlandia; kawin silang dan mutasi genetik alami; bertubuh medium; jenis shorthair; bulunya berbagai macam warna.
125
Awalnya dikembangkan di Amerika Serikat; kucing hasil kawin silang dan mutasi genetik; jenis Rex Longhair; warna bulunya berbagai macam.
126
Dikembangkan di Amerika Serikat; hasil kawin silang dan mutasi genetik; jenis Rex Shorthair; warna bulunya berbagai macam.
127
Awalnya dikembangkan di Amerika Serikat; kucing hybrid dan kawin silang; jenis shorthair (berbulu pendek), dengan warna spotted.
128
Awalnya dikembangkan di Inggris; kucing alami; bertubuh oriental; jenis shorthair dan longhair, dengan warna putih, tail, dan hitam.
129
Berasal dari Thailand; kucing alami; bertubuh oriental, termasuk jenis shorthair (berbulu pendek), dengan warna colorpoint.
130
Dikembangkan di Amerika Serikat; kucing hasil kawin silang; bertubuh medium/besar, termasuk jenis semilonghair (berbulu medium), warnanya berbagai macam plus putih
131
Awalnya dikembangkan di Rusia; kucing alami; bertubuh cobby; jenis semilonghair; bulunya berbagai macam warna.
132
Awalnya dikembangkan di Singapura; kucing alami; jenis shorthair; warna ticked.
133
Berasal dari USA, Europe, New Zealand, Australia; kucing hasil kawin silang; jenis shorthair dan curly; ukuran tubuhnya termasuk medium (moderat).
134
Merupakan kucing jenis shorthair; warnanya colorpoint - snow.
135
Awalnya dikembangkan di Amerika Serikat; kucing hasil kawin silang; jenis shorthair (berbulu pendek), dengan warna colorpoint.
136
Awalnya dikembangkan di Kenya; kucing alami; jenis shorthair (berbulu pendek), dengan warna classic tabby - ticking.
137
Awalnya dikembangkan di Amerika Serikat; kucing akibat mutasi genetik; jenis longhair (berbulu panjang), dengan warna ticked.
138
Awalnya dikembangkan di Kanada; kucing akibat mutasi genetik; bertubuh oriental, termasuk jenis hairless (berbulu jarang/sedikit atau tanpa bulu), serta bulunya berbagai macam warna.
139
Awalnya dikembangkan di Australia & New Zealand; kucing akibat mutasi genetik; jenis shorthair dan longhair, dengan warna solid, torty, tabby, dsb.
140
Merupakan kucing akibat mutasi genetik; bertubuh dwarf (pendek/mini); jenis shorthair dan longhair; bulunya berbagai macam warna.
141
Merupakan kucing hasil kawin silang; jenis shorthair (berbulu pendek), dengan warna colorpoint.
142
Awalnya dikembangkan di Amerika Serikat; kucing akibat mutasi genetik; jenis Rex, serta warna bulunya berbagai macam.
143
Berasal dari Thailand; kucing alami; jenis shorthair (berbulu pendek), dengan warna colorpoint.
144
Berasal dari Eropa; kucing alami; jenis shorthair (berbulu pendek), dengan warna lilac.
145
Awalnya dikembangkan di Thailand; kucing alami; jenis shorthair, dengan warna colorpoint (blue point dan lilac point).
146
Awalnya dikembangkan di Belanda; kucing hasil kawin silang; jenis semilonghair (berbulu medium), dengan warna colourpoint, mink, putih, dan solid.
147
Awalnya dikembangkan di Kanada; kucing hasil kawin silang; jenis Shorthair, dengan warna colourpoint, mink, dan solid.
148
Awalnya dikembangkan di Rusia; kucing akibat mutasi genetik; bertubuh mini, termasuk jenis shorthair, dengan warna colorpoint.
149
Merupakan kucing hybrid; jenis shorthair (berbulu pendek).
150
Berasal dari Turki; kucing alami; jenis semilonghair; warna van.
151
Berasal dari Turki; kucing alami; jenis semilonghair; warna putih.
152
Merupakan kucing akibat mutasi genetik; jenis shorthair dan semilonghair.
153
Berasal dari Ukraina; jenis hairless (berbulu jarang/sedikit atau tanpa bulu).
154
Awalnya dikembangkan di Rusia; bertubuh medium; jenis shorthair dan semilonghair; warna chocolate, black & white tabby, brown/black to golden.
155
Awalnya dikembangkan di Amerika Serikat; bertubuh medium to large; jenis semilonghair; warna chocolate, lavender, white, dan bicolour.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar